PURWOREJO – Perdana, SMK Kesehatan Purworejo berikan santunan dana bagi siswa-siswi yatim dan piatu pada Rabu 11/9. Pemberian santunan anak yatim ini merupakan kegiatan perdana bagi SMK Kesehatan Purworejo yang dilaksanakan pada bulan Muharram, salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT.

“Kegiatan santunan dana anak yatim ini untuk melatih berbagi agar sosial mereka (siswa/i) biar tinggi pada anak-anak yang mungkin tidak punya orang tua dan kepada yang bersangkutan biar mereka termotivasi serta menganggap kita itu sebagai keluarga dan diperhatikan oleh kita semuanya,” jelas Ahmad, Koordinator Santunan Anak Yatim.

Pembagian dana tersebut diwakili oleh Gisela, Waka Kesiswaan dan Setiawan, Waka Kurikulum SMK Kesehatan Purworejo yang didampingi oleh para siswi pengurus Rohani Islam (Rohis). Dana santunan anak yatim ini diperoleh melaui infaq para guru-guru dan karyawan serta hasil shadaqoh Jum’at dari seluruh siswa dan siswi. Kegiatan ini untuk mempererat ukhuwah atau hubungan guru dengan murid dan antara siswa-siswi itu sendiri.

Prosesi pembagian dana santunan anak yatim SMK Kesehatan Purworejo (11/9).

“Program ini merupakan bentuk perhatian kami dan sekolah bahwa kita semua peduli dan kami juga merupakan orang tua mereka semua di sekolah yang siap membantu, sehingga tidak jarak antara kami. Harapanya, kegiataan ini tidak berlangsung satu tahun sekali, kalau bisa tiga bulan sekali,” terang Setiawan.

Santunan yang diberikan tidak dalam bentuk barang, namun berupa sejumlah uang agar dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing penerima. Pemberian dana ini tidak memandang perbedaan agama atau aspek sosial lainnya agar memperkuat ikatan kekeluargaan seluruh warga SMK Kesehatan Purworejo. (Har)

Follow us on youtube:
https://www.youtube.com/channel/UCcF2ZYgsn6rJ3lxCImMFYUA