Purworejo – LDK Rohani Islam (ROHIS) SMK Kesehatan Purworejo dilaksanakan pada Sabtu (19/10) hingga Minggu (20/10). LDK Rohis diikuti oleh 20 anggota pengurus baru yang bertempat di SMK Kesehatan Purworejo dengan tema “Menjadikan Generasi Milenial Berkarakter Islami dan Ukhuwah Islamiah”.  Rohis merupakan salah satu organisasi sekolah yang bergerak dalam bidang kerohanian atau keagamaan. Kegiatan ini tentu saja untuk mentransfer nilai dari kepengurusan Rohis periode 2018/2019 untuk terus dapat melanjutkan program-program kerja keorganisasian.

“Tujuan dari diadakannya LDK Rohis kali ini yaitu transformasi nilai dari kepengurusan Rohis periode 2018/2019 kepada Rohis periode 2019/2020”, jelas Sindhi Ketua Umum Rohis.

Foto bersama seluruh Pengurus ROHIS 2019/2020 setelah outbound

Menurut Kepala Sekolah SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, bahwa kunci dari sebuah kesuksesan adalah 3T yaitu Tertib Ibadah, Tertib Belajar, dan Tertib Organisasi. Untuk Mencapai 3T tersebut, setiap siswa/i harus memiliki akhlak yang anggun dan harus berintelektual yang unggul. Oleh sebab itu, Rohis periode 2019/2020 ini harus lebih simpatik, lebih menarik, lebih tenang, dan lebih meyakinkan.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Untuk menjadi bermanfaat tidak bisa sembarangan, maka harus terus belajar dan mempelajari dengan betul-betul. Sebab, pengetahuan yang cukup akan memberikan obat yang tepat untuk setiap permasalahan di kehidupan ini”, terang Ustadz Hidayatullah. (Har)