Purworejo – Pengurus OSIS SMK Kesehatan Purworejo mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Curug Gunung Putri Bruno pada Sabtu (12/10) hingga Minggu (13/10). Sebanyak kurang lebih 35 siswa/i yang tergabung dalam kepengurusan OSIS Periode 2019/2020 mengikuti LDK dalam rangka transformasi nilai-nilai keorganisasian dengan kepengurusan sebelumnya. Bertempat di loka wisata Curug Gunung Putri yang terletak di Desa Cepedak, Bruno, LDK OSIS juga ini menjadi ajang perkenalan masayarakat sekitar dengan SMK Kesehatan Purworejo.

“LDK OSIS itu tujuan untuk melatih dasar-dasar kepemimpinan mereka terutama pada mental dan kami latih mereka supaya mereka siap menghadapi tantangan-tantangan,” jelas Galay Pembina OSIS.

Selama mengikuti kegiatan, para siswa/i dilatih tentang nilai-nilai dasar seorang pemimpin yang siap bergerak di dalam sekolah hingga terjun secara langsung ke masayarakat. Mereka juga dididik agar mampu melaksanakan organisasi sesuai dengan amanat tanpa menciderai nilai-nilai kepemimpinan mereka.

Pengobatan gratis masyarakat Desa Cepedak oleh SMK Kesehatan Purworejo bersama Yonif Mekanis 412 Purworejo

“Dilaksanakan juga pengobatan gratis bersama dengan Kostrad (Yonif 412 Purworejo) yang langsung berhubungan dengan masayarakat. Jadi, setelah mengaplikasikan kepemimpinan, mereka langsung mengaplikasikan kepada mayarakat,” terang Nuryadin Kepala SMK Kesehatan Purworejo.

Bekerjasama dengan Yonif Mekanis 412 Purworejo, para siswa/i melaksakan pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Cepedak yang diadakan di Curug Gunung Putri. Kegiatan ini sekaligus menjadi tempat berlatih untuk mengabdikan apa yang telah mereka pelajari di sekolah kepada masyarakat.

“Tentunya kegiatan ini sebagai promo sangat membantu kami juga dalam memperkenalkan wisata Bruno, Curug Gunung Putri, bersama SMK Kesehatan Purworejo,” jelas Tutur Sekretaris Pengelola Curug Gunung Putri. (Har)